Selasa, 10 November 2009

Temanku Naik Haji

Kemarin di dinginnya hujan, seusai mengajar aku silaturohim ke rumah Nurul Hikmahwati, temanku SMP dulu. Wati bersama suaminya Pak kus akan pergi ke Mekkah naik haji. Kami pun ngobrol , karena aku lama tidak berbagi cerita dengannya. Alhamdulillah, Nurul teman SMP ku sudah bisa menunaikan ibadah haji. Aku minta didoakan bisa nyusul suatu saat .Amin.
Tadi pagi Wati berangkat dari Banjarnegara ke Donohudan, Solo tempat embarkasi Jateng. Kudoakan semoga Wati dan suaminya bisa lancar menjalani ibadahnya, sehat, dimudahkan, dan menjadi haji mabrur. Amin.
Aku satu kelas dengan Wati di kelas 3 E SMP 2 Banjarnegara. Kelas kami waktu itu 1985, kompak dan menyenangkan. Ada Riri anaknya Bu Mirah yang punya toko emas, Inong Hanna Theresia putranya Pak Hakim Simbolon sekarang tinggal di Medan. Teman sebangkuku Ike Trisnawati sekarang sudah punya anak 3. Intan yang tubuhnya kecil tapi cerdik seperti kancil, sudah berputra 6. Misnem yang tetanggaku anaknya 2. Sigit ketua kelas rumahnya di Tunggoro.
Hai teman-teman apa kabar kalian?
SMP 2 Banjarnegara sampai sekarang merupakan SMP yang top, favorit di Banjarnegara. Anak-anaknya pintar, disiplin, berprestasi di berbagai bidang.
Terima kasih untuk Bapak Ibu guruku SMP 2 Bu Ning, Bu Tuti, Bu Endang, Bu Paryati, Pak Jamil, Pak Cip, Pak Nur Aeni, Pak Nurtamat, Pak Maryadi, pak Haryo. Mereka telah berjasa memberi pengetahuan, membentuk watak, dan menanamkan disiplin pada kami murid-muridnya.
Wati telah berangkat untuk berhaji, semoga alumni SMP 2 yang lain menyusulnya. Alumni SMP 2 seperti lagunya menjadi kader pembangunan desa dan kader pembangunan bangsa. Semoga. Hidup SMP 2 Banjarnegara!

Tidak ada komentar: